Minggu, 02 Maret 2008

Pembunuhan Massal di Bulan Maret


Berbahagialah orang-orang yang memang terbiasa bekerja keras. Merasa beruntunglah kalian, orang-orang yang sudah tidak asing melakukan multitasking.Tersenyumlah kalian orang-orang yang biasa menanggung beban berat dalam kisah-kisah kecil episode hidupnya. Setidaknya,hal ini bisa ku katakan dengan senyum getir yang muncul seperti matahari yang enggan terbit.

Kuliah. Kata orang tua saya yang kuliah adalah dambaan mereka kepada ketiga anaknya. Setelah ayah saya yang puas dengan pendidikan vocational school dan ibu saya yang sukses dengan gelar sarjana di usianya yang terbilang tidak lagi muda,harapan sarjana kepada anak-anaknya sungguh menjadi doa tiap hari. Dan itu pula yang dititipkan kepada saya ketika pertama kali menginjakkan kaki di sekolah Gajah no.1 di bumi sangkuriang ini, ITB.

Senangnya menjadi abang saya,dia mendapatkan gelar sarjana muda di bidang yang ia senangi,menjadi hobi sejak dulu, menjadi impian sekelompok remaja di masa kini : musik. Begitu nikmatnya menghadapi beban kuliah yang sudah diperkirakan : belajar not balok,nada,music engineering,dan lain-lain.

Entahlah dengan adik saya di Jogja yang terakhir mengeluh kenapa mata kuliah sipil di universitasnya terasa begitu susah. Ya iya lah, ini kuliah gitu. Lalu, dengan sok bijaknya saya menasehatinya dengan gaya yang sudah di hafal adik2 kelas saya si sekolah gajah ini : Tahun Pertama itu belum apa-apa.

Beerlebihan mungkin kedengerannya,tapi agar kita semua menyadari bahwa kuliah tingkat 2 ini berat [katanya tingkat 3 lebih berat lagi T_T],maka inilah yang disebut sutradara kenamaan Radya Dyrga sebagai "Pembunuhan Massal di Bulan Maret"

Bukan saja pembunuhan massal karena yang menjadi korban adalah 120 anak2 yang hobi berkomputer ria dan dikatai jurusan sebelah "nerd" dan "autis",tapi ini juga merupakan pembunuhan berantai "serial killer" yang lazim di temui di film-film Hollywood. Dan,yang menjadi motif nya adalah sama : TUGAS dan UJIAN !!!!!

13 Maret 2008
Ujian Praktikum C++. Padahal baru sebulan mulai kuliah tiba-tiba udah ujian praktikum aja. Mana sintaksnya masi belum fasih. Cukup suram.

14 Maret 2008
DEADLINE,tubes STMIK. Walaupun kali ini partner saya cewek dan menarik,tapi tetep aja tugasnya bikin pusing. Udah jalan seminggu belum sedikit pencerahanpun yang kami dapatkan.

18 Maret 2008
Kata Gery,asisten Orkom,dia akan memberikan tugas ORKOM yang deadlinenya adalah tgl 18 Maret. Dewa !!! Padahal masih ada 1 deadline lagi yaitu ....

19 Maret 2008
OOP. Yang ini juga belum kelar dan progressnya berjalan cukup lambat. Tapi,semoga bisa selesai tepat pada waktunya.

24-28 Maret 2008
UTS. Ujian Tengah Semester. Ujian Tiasa Sehari.

Sebagai korban dan layaknya seorang korban,saya hanya bisa pasrah. Dan sebagai orang yang menyadari ada nya hikmah di balik semua yang terjadi pada manusia maka pesan moralnya adalah : Jangan masuk Informatika ITB .


1 komentar:

  1. hahahahahaha...
    berlebihan nih postingannya...
    kalo tingkat 2 kayak begini, tingkat 3 tuh lebih-lebih dik..*sok bijak dengan gaya yang sudah dihafal mode on*
    dinikmati saja :D

    BalasHapus