Minggu, 27 Januari 2008

Pola Liburan

Gw baru sadar,,,
mahasiswa adalah makhluk yg amat tidak bersyukur

ada beberapa fakta yg mendukung teori gw ini :
Pertama
Sebut saja namanya si Febry (emang Febry kok) dan si Puja. Zaman2nya kuliah,,,mereka dengan asyiknya memaki jadwal yang sangat padat. Dengan alasan itu, bisa seenaknya mereka menyalahkan sistem pendidikan bangsa yg terlalu keras,terlalu strict, g memikirkan perasaan si mahasiswa dan bla bla bla. Dengan senang hati mereka memaki dosen yang memberikan bnyk bhan bacaan,tugas,tugas besar, kuis dan pekerjaan rumah. Dengan bahagianya mereka bilang kuliah membosankan. Kuliah itu payah. Tapi lihat ? Begitu musim liburan tiba apa yang terjadi ?
Ironis sekali...karena seharian penuh mereka bisa menghabiskan seharian waktunya hanya di kosan ibarat pengangguran yang udah cari kerja setahun dan gak dapet dapet ampe sekarang. Bisa mereka seharian di kosan kayak anak ayam ilang induknya. Kyak orang penyakitan. G keluar,g kemana2, g sehat idup di dalam kamar ukuran 3x3. Dan dengan bahagianya saling memaki dan bilang "Tailah,,,liburan g ada kerjaan" . What the hell!!!
Gak ada kan rasa bersykur untuk menikmati liburan ?? Ahaha,,

Kedua
Zaman2 nya nilai UTS ancur,,ada sebagian kalangan yang beranggapan lulus aja udah sukur. Udah anugerah. Berhubung ada emang mata kuliah yang macem pulut kalo kata orang melayu. Susah. Udah susah nybelin lagi. Banyak tugas. Bnayk hapalan dan 1001 alasan lainnya. Mereka tiba2 jadi mengenal doa dan mengharap untuk sekedar dapet nilai C untuk lolos dari ancaman ngulang.
Tapi.,lagi2 ironis. Begitu nilai keluar dan huruf2 magik itu keluar,,,ada kalangan yg tadinya pengen lulus doang tiba2 protes (mungkin dalam hati)."Kok gw cuma dapet segini???". Toeeengggg..anehkan ?? G berterima kasih bngt kayaknya. Ahaha,,,



Tapi ya sudahlah. Manusia kan emang gitu. Bukan hanya makhluk tuhan yang paling seksi,tapi juga makhluk yg tidak puas dan tidak suka berterima kasih.

Nah,berhubung subjek kita tadi adalah salah satu nya si Puja itu,,maka dia juga pengen berbagi pola liburan nya yang di klaim sangat membosankan. Kenapa gitu ? Yah,,,karena eh karena ternyata setelah menjalani 2 minggu liburan, di dapatkan sebuah pola yang berulang tiap harinya,tidak rekursif,hanya menggunakan beberapa operator untuk looping. Kira-kira bgini

Subuh
Bangun tidur,trus sholat,trus tidur lagi.Udah gitu doang

Pagi
Bangun dari tidur yang kedua,,,dan kegiatan selanjutnya di tentukan dari lemparan koin 5ratusan yg ketemu di bawah tempat tidur. Jika yang keluar angka 500 maka dengan sigap pergi ke kamar mandi untuk bersiap2. Itu artinya akan terjadi kunjungan eksternal bergantung acara yang tersedia di luaram. Bisa nonton GFL,lari pagi, atau cuma pergi ke kampus buat sekedar mencari keramaian.Tapi,jika yg keluar garuda,,,maka kegiatan selanjutnya adalah tetap di kosan,,dan tidak mandi tentunya (bisa ampe besoknya malah belum mandi). Lalu menghidupkan komputer dengan tujuan membenamkan diri seharian dengan menonton serial2 tv kenamaan Amerika.

Siang
Balik ke kosan,,makan,,trus tidur. Kalo nggak masi nonton serial. Cuma tuh mata nonton serial udah sepet banget. Jadi kayak nya pilihan nya ya cuma tidur. Aahahaha...

Sore
Tidur nya belum beres,,,masi lanjut ampe menjelang maghrib.

Malam
Kalo ternyata masi ngantuk,,,maka hibernasi di lanjutkan ampe keesokan harinya. Kalo gak,,maka yg pertama dilakukan adalah makan. Apa aja deh yg penting tersedia di daerah cisitu. Abis makan baru ada beberapa alternatif :
1. Chatting ama siapa aja yang lagi online
2. Lanjutin nonton serial
3. Kembali memaki2 bahwa liburan ini membosankan. Dan percaya g percaya semalam di habiskan saling memaki bersma febry. What a life,huh ??

Begitu lah ,, pola ini masi bertahan sampai tulisan ini go publik. Bahkan dengan otak yg masi muda ini,,,gak ketemu ide brilian untuk membuat liburan tambah semarak. Dan parahnya,,,di tambah dengan satu masalah kronis bagi mahasiswa,,,,bokek!!!

ahahaha...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar