Kamis, 04 September 2008

Penamaan Software

Udah sejak tingkat dua kita terbiasa menamakan software atau program buatan sendiri untuk dikumpulin dalam sebuah tugas. Sayangnya, proses penamaan ini lah yang bakal memakan waktu sangat lama ... ad yg bilang norak, aneh sampai gak cocok sama sekali. Debat kusir bisa berlangsung sangat panjang sehingga bahkan namanya menjadi aneh bin suraneh.

Gw sendiri cukup senang dengan nama yg deskriptif. Berikut contoh2 nama program yg udah pernah gw buat atau gw bantuin buat sendiri atau bareng kelompok gw :

TASM, bikin file enkripter : Crypt-Crypt
Stimik, bikin simulasi bnb : the Passfinder
OOP, bikin statistik futsal : Fantasista (tadinya gw pengennya FeMeS, tp g diterima)
tugas MIC, bikin SI Perpus : LibIDO (Library Information Database Online)
RPL, merancang software : DISKOPEDIA (Disain Kaos Ensiklopedia)
RPLL, merancang software : ResIS (Restaurant Information System)
IMK, bikin web : Warung Multimedia

nah,,,detik gw posting ini,,,kita lagi bingung sama nama sistem buat tugas SI (breng mami dan ical)... sempet keluar nama SIPERSONAL, RADICAL,tp belum ada yg ketemu ....

UDah malam nih ....mau tidur ..huhuhu

2 komentar:

  1. SI-ku namanya SIKOPAT donk, haha... PPL namanya EmpEdu. Itu aja sih yang inget, soalnya skalanya lebih gede dibanding tugas2 yang lain...

    BalasHapus
  2. Udah jadi namanya sha,,, AERIS alias Advanced Employer Information System ... haha agak maksa sih.

    BalasHapus