Jumat, 21 November 2008

ical sedang autis ...

# Each blogger must post these rules.
# Each blogger starts with ten random facts/habits about themselves.
# Bloggers that are tagged need to write on their own blog about their ten things and post these rules. At the end of your blog, you need to choose ten people to get tagged and list their names.
# Don’t forget to leave them a comment telling them they’ve been tagged and to read your blog

—————————————————————————————————————————-

Yak,,,berkat iseng baca blog ical,,,dan ada nama gw di bagian akhir postingan nya yg episode 09 .. apa boleh buat...seorang lelaki tidak akan menyerah ketika di tantang. Jadi, 10 hal tentang gw akan gw jabarkan dengan sabar dan perlahan.

1. GW SESUNGGUHNYA BERCITA-CITA JADI PEMAIN BOLA PRO. : Big thanks to oom gw yang memperkenalkan olahraga ini di tahun 1994, pas gw umur 6 thn dengan mengajak gw bermain bola di halaman rumah dulu. Dulu, pas gw masih lucu di umur segitu, gw udah gandrung banget dengan olahraga kulit bundar ini, begadang nontonin piala dunia 94, bersorak gembira ketika tendangan baggio jauh dari mistar gawang taffarel. Sayang aja... ortu pada gak setuju dan gw selalu dilarang masuk SSB (Sekolah Sepak Bola) untuk ikutan latian. Maka,,,terdamparlah gw di dunia penuh ilmu pengetahuan ini. Well, gw mengerti pilihan ortu dan jg gw tetep bisa nikmati sepak bola dari tivi dan bermain di level smu, himpunan dan institut, meski gak jadi pemain bola pro jg. Setidak nya kegemaran gw masi bisa terpuaskan.


2. GW SUKA PUISI (DAN LALU SASTRA....) GARA-GARA NONTON AADC : Ini mungkin fakta yg orang lain banyak gak tau. Semua nya berpikir bakat ini turun dari langit dan nyasar ke kepala gw. Gak gitu kok. Ini adalah bakat yg musti diasah. Gara2 nonton AADC sekitar waktu SMP dulu ...gw jadi sering ikut2an bikin puisi lalu cerpen dan entah kenapa jadi lanjut ke esai, dan lain-lain. Keisengan ini untungnya berbuah manis. Gw coba2 ikutan lomba, dari cerpen, puisi dan esai... beberapa berhasil gw menangkan dan mendapat hadiah lumayan...


3. GW SUKA BERPIKIR KALO MAU TIDUR : kebiasaan dari smp yang ampe sekarang gak bisa ilang....banyak hal yg bisa dipikirin,,,dari yg simpel kejadiaan hari ini, rencana esok dan lain-lain. Cogito ergo sum. Aku berpikir maka aku ada. Dengan berpikir gw bisa merefleksikan apa yang sedang gw hadapi meski kadang hanya sampai pada tataran konsep tanpa realisasi. Satu hal yang masih sering terlintas dalam pikiran gw adalah : gimana ya kalau di dunia ini gak ada apa2 ? cuma titik tanpa kehidupan, planet,gak ada semuanya .... ngeri gak situ ....


4. GW GAK SUKA DIBOHONGIN (...GW GAK BOLEH BOHONG..) : ajaran ortu yg masi jadi pegangan hidup gw sampai sekarang. Gw gak suka diboongin. Silah an berbohong ama gw...maka itulah detik terakhir gw bakal percaya ama orang yg bohongin gw itu. Meski ada permintaan maaf gak ada jaminan kebohongan yg lain akan terjadi. So,,,gw gak suka bohong karena gw gak mau dibohongin. Kata ortu,, jujur dulu,,perihal konsekuensi itu belakangan. White lies or black lies doesn't matters, it's still lie.


5. GW (...TADINYA..) PENGEN LEBIH TINGGI AT LEAST 10 cm : kenapa tadinya ? Ada banyak kejadian sih ... gara2 diledekin waktu smp dan gw gak cukup buat masuk taruna nusantara iya,,,gara2 gw jadi pemain cadangan karena katanya badan gw terlalu kecil untuk jadi pemain bertahan ,, iya ,,,,gara2 awal2 dulu cewek gw sering ngeluh karena perbedaan tinggi yg mencolok iya...tp...semakin kesini...gw jadi belajar untuk bersyukur ... apa yg udah tuhan kasih...pasti yang terbaik buat gw. 163 cm dengan tubuh mungil tp lucu...it's nice....lagipula,,,size doesn't matters kok.


6. PRINSIP LAIN : MENGALAH LAH UNTUK MENANG ... : gw orang nya suka menghindari konflik..bukan lari loh ya... tp mencegahnya untuk hadir,,,jadi bersikap preventif daripada kuratif. Toh,,kalo pun akhirnya gw terjebak konflik ya tetep harus gw hadapi. Lagipula konflik terkadang dibutuhkan tp ya gk baik juga kalo terlalu banyak konflik dalam hidup. Konflik yg paling dihindari adalah konflik ama temen, apalgi kalo temen deket. Konflik yg digemari adalah konflik dengan tugas kuliah. Jadi punya prinsip conflict avoidance. Salah satu prinsip avoidance adalah mengalah ... selama itu tidak merugikan anda.


7. (KATA ORANG...) GW BAKAL MELEDAK SUATU WAKTU : barangkali ada hubungan nya dengan nomor 6. Gw orangnya suka mengalah,,,sabar dan kadang-kadang kata orang terkesan direndahkan. Tp, bg gw sendiri hal itu gak masalah sementara temen2 terdekat gw mengingatkan untuk selalu mengeluarkan apa yang sedang dipendam dalam hati. Dan, katanya lagi gw bisa meledak suatu waktu ketika akumlulasi semua yg ada di dalam pikiran gw gak bisa menemukan space kosong untuk disimpan . I wonder when it will happen ???


8. MARTABAK BANGKA KEJU & PUKIS : cemilan yg menurut gw paling enak sedunia. Ngalahin bulgogi di pizza hut, steaknya ABUBA sampai baskin robbin. Dua makanan yg udah jadi trade mark gw dari sd. Dulu aja kalo ditanyain ortu temen2 "Kok puja bisa pinter sih...?", gw bakal jawab dengan gaya ingusan anak sd "makan pukis, tante". Sayang.. ketika sampai di bandung makanan ini jadi susah ditemui. Dulu, saban minggu gw pasti beli beginiaan...ketika anak2 lain minta diajak ke kfc, texas atau pH,, gw memilih gerobak2 dorong pinggir jalan untuk beli martabak plus pukis. The taste is really nice.

9. GW PENGEN KONSISTEN : kata-kata yg dulu diucapkan seseorang ama gw ketika kita bingung untuk memilih sesuatu : Pick one, and live the consequence. Hidup ini adalah satu program dengan banyak kalang if. Struktur kondisi yg berulang dan beribu bahkan berjuta jumlahnya. Kalo mau dipkirin setiap alasannya,,, mungkin waktu yang ada jg gak bakal cukup. So,,yg bisa kita lakukan adalah,,, ambil satu pilihan dan jalani konsekuensinya. Konsistensi ini jg yg sedang gw kejar dalam menjalani hidup (cie...). Smoga bisa deh ....

10. ADA YANG HANYA CUMA SATU : ada beberapa hal dalam hidup yg pengen gw jalanin cm sekali dan miliki cuma satu. Gw cuma pengen punya satu ayah dan satu ibu. Gw cuma pengen nikah sekali doang ntarnya ... (amiiinn....).. dan punya satu istri aja..kalo bisa dari pacar pertama aja... Gw pengen punya satu perusahaan yg gw kembangkan dari radio ortu gw...gw cuma punya satu doa....semoga semua keinginan gw dikabulkan dan gw mendapat yg terbaik dari Tuhan YME.


hoke,,,jadi banyak yg pengen ditulis,,,tp karena ada constraint harus 10 biji... ya udah...segitu aja.

3 komentar:

  1. Eeiiisssss... yang poin 10 menggugah bgt... haha...
    btw pukis yang kayak gmn ja???? kok gw ga pnh dgr...
    ga disebarin ke 10 orang lain yang pgn lu tau pernak-pernik idupnya ja??? :D

    BalasHapus
  2. waw... yang nomer enam itu kayanya everyone got it ga sih??? hehehee...

    BalasHapus
  3. Eeiiisssss... ada tambahan lagi nih, si pudja ini agak kurang sering bergaul dengan dunia video games (masi inget XBOX 360 :P)

    tapi tenang saja ja, masih ada kesempatan untuk mencoba-coba

    BalasHapus