Minggu, 14 Desember 2008

windows start up error

hari ini hari minggu..bukan hari minggu yang biasa...
inilah hari minggu pertama dimana gw bisa seharian hanya di kosan dan dalam radius 2km dari kosan...hanya untuk makan siang,ngemil sore dan malam....
berbeda dari hari minggu yang lain...
yang mana gw bisa seharian keluyuran .. ke kampus .. ke kosan temen ... geje2 gak jelas gitu ...
inilah hari minggu dimana keesokan harinya gw harus ujian...
jadilah hari minggu ini digunakan untuk membaca slide2 kuliah sistem informasi yang banyak nya gak karuan itu ..
inilah hari minggu yang dilewatkan dengan membaca dibarengi hati yang terpaksa...
inilah hari minggu itu ...

inilah hari minggu dimana laptop gw gagal start up dua kali ...
ngeri gak situ ???
kejadian seperti ini pernah terjadi juga ketika gw harus menginstall vmware dari harddisk eksternal langsung .. waktu itu mungkin karena harddisk yang bergoyang membuat laptop gw gagal installasi dan mengeluarkan blue screen ...
panik...setelah di lepas harddisknya malah gak bisa booting ....

dibalik kepanikan karena slide SI ada di laptop semua ...
gw pun mencoba booting...kali ini mengeluarkan blue sceen dengan banyak peringatan dan yg bisa gw baca salah satunya adalah USBDriverCode error ...

dengan teliti gw iseng coba cabutin tuh mouse warna-warni gw yg masih nancep pas booting dan booting ulang..
alkisah ini berhasil ...
dan ketika masuk vista, dia mengeluarkan tampilan pesan error yg udah terjadi dalam kotak dialog ...



gw jadi inget ..
dulu pas launching campuschannel dimana shana waktu itu masi jadi menkominfo (yg mana dia sekarang udah jadi presiden)... gw pernah mengalami peristiwa yang mirip ....
waktu itu lagi setting komputer erka buat siaran di dalam ruangan albar ...
karena cpu erka warnya item .. gw pun membawa mouse desktop gw yg juga item ..
menggantikan mouse erka yang putih butek ....
tp sejak gw ganti tuh mouse,,,dua kali booting ...gak ada yg berhasil
dan ngeluarin blue screen juga..... mouse gw merek logitech yg katanya ckup bagus itu ...

setelah gw ganti ke mouse yg lama...
anehnya komputer berjalan kayak biasa seakan2 tidak terjadi apa2...


masak sih gara2 mouse ketancep laptop/komputer jadi g bisa booting ??
malah ngeluarin blue screen gitu ??
ada pesan driver error code nya ... apa osnya yang salah ???
dengan berprasangka baik pada os yang mahal itu...
akhirnya gw berasumsi pada kacrutnya mouse gw yg hanya 20 ribu itu harganya ...
ya,,,harga menentukan kualitas...setidaknya begitu menurut gw ....

1 komentar:

  1. mikocok ga penah salah ja...
    btw gw juga pnh tuh kejadian kyk gitu!!!
    ada mouse nyantol ga bisa booting...
    waktu itu gw ganti desktop gw pake mouse usb...
    trs ga bisa.. pas diganti mouse lama bisa lagi...
    ckck...
    mouse murah emg ga beres...

    BalasHapus