Selasa, 30 Desember 2008

konstelasi

Hari ini adalah hari terakhir di 2008. Melihat ada baiknya juga untuk review kejadian selama setahun belakangan ini, seperti yang dilakukan aloy dengan ini, ical dengan itu dan obi dengan begini, meliza begitu , dan david begono,gw pun jadi tertarik untuk mencoba melakukan hal yang sama. Jangan lupakan, bahwa masa lalu adalah bagian yang tidak terpisahkan dari hidup kita, sejauh apa pun kita coba berlari.

Barangkali ada yang berminat baca tulisan panjang ini, silahkan membaca dengan seksama, sekuensial atau random dengan pilihan bulan favorit masing-masing. Yang jelas, setiap kejadian dalam hidup gw membentuk konstelasi yang membuat gw utuh seperti sekarang.


Januari
Tahun baru 2008 gw, di buka dengan makan-makan di gampung aceh dago bersama temen-temen (termasuk iir...hoho..beneran bulan itu kita masih temenan). Ada tubes camp bersama wulan, dede, tami, unggul, bakot untuk ngerjain strukdat lispB selama 2 hari di di awal tahun. Gol pertama gw untuk hmif melalui pertandingan persahabatan lawan tekim di PPI lahir di bulan ini. ip turun tidak signifikan. Kejadian tak dinyanya dan paling tak disangka adalah kejutan dari iiR , buat ultah gw yg k-20. Entah kesambet angin apa , atau emang masih cinta ama gw (lebay,,,haha), iir datang dengan sembunyi-sembunyi, nongolin muka pas pertandingan lawan tambang di periode gfl yang berakhir pada tendangan sudut gw yang bapuk, karena kekagetan yang luar biasa itu. Begitulah, januari ditutup dengan 'manis' walau di bulan itu juga iir tetep nolak buat balikan lagi ama gw. Hahaha...

*briefing and teamtalk @ gfl

Febuari
Dalam pertandingan ketiga melawan kmsr periode gfl, itulah gol pertama gw untuk hmif di pertandingan resmi. Sebuah tendangan melengkung indah melewati kiper lawan dari jarak 30m. Tendangan ini tak pelak menjadi sesuatu yg sering gw sombongkan pada setiap perbincangan selama seminggu setelah pertandingan itu. Terus terang saja,


*setelah gol indah

hadirnya iir ( ..lagi..) di pertandingan itu memang menjadi salah satu pemicu keluarnya permainan terbaik gw. Printf dilaksanakan dengan menghasilkan sang juara Andalas FC. Tim ini beranggotakan anak2 sumatera yang mengadu nasib di dunia if. Gw masih inget ketika hattrick ke gawang ical di semifinal dan membumihanguskan 8++ dengan skor 7-0.


*andalas fc

Di bulan ini juga , papa ulang tahun. Gak bisa kasi kado, tp percayalah papa doa ananda terlayang dengan tulus.Amin.



Maret
Biasanya bulan ramadhan adalah bulan penuh berkah. Tapi, bulan maret 2008 juga bulan penuh berkah bagi gw. Bagaimana tidak, keinginan untuk memiliki laptop sejak tingkat 1 terwujudkan di bulan ini. Papa mama dengan khusus terbang dari pekanbaru dan membawa toshiba u-305 series yg sekarang tabah menghadapi jari jemari gw untuk koding, wording dan blogging. Selang sehari, papa kembali memberi kejutan luar biasa dan memberikan tunggangan supra 125R yang sekarang acapkali gw gunakan untuk berpergian. Badai tubes pertama di tingkat 4 ad di bulan ini. Gw pun melamar menjadi satu-satunya calon ketua divisi media untuk de hmif periode pimpinan nanto. Kita lihat pada bulan berikutnya apakah gw diterima atau tidak. Ad juga wisudaan if dimana gw tampil bareng aloy dan andri, lalu jadi mc sama risa,jadi pengiring di duo tepan-brian.

*pake kemeja nya cale

April
Pertanyaan terjawab. Gw pun diterima jadi kadivmed dengan alasan tidak ada calon yang lain...hahaha...Akhirnya cita-cita punya kunci sekre terwujud. 5 April... ya 5 April. Adalah tanggal bersejarah gw lagi dan lagi. Ditanggal inilah,,,gw memutuskan untuk mencoba kembali,,,mengajak iir buat balik. Dengan ditemani david dari bandung karena suatu 'urusan' , sulap as 2 hati aloy yang meluluhkan gw pulang ke bandung nebeng fahmi dengan kepala tegak. Misi berhasil. Penantian selama lebih dari 9 bulan berakhir sudah. Jalinan itu kembali teretas. Di bulan ini juga untuk pertama kali nya gw nonton secara langsung final i-cup (imagine cup) yang sungguh membuat gw bangga menjadi anak if itb.

*final icup di stc

Mei
Awal perkenalan gw dengan .NET framework. Big thanks buat pak rin yang udah memberikan tugas stimik 2 tersebut. Sekarang gw pun jadi jatuh cinta dengan .Net . Pertama kalinya dalam sejarah membuat tugas pure dari awal hingga beres.

*skrinsut tubes stimik

Tugas OOP berlanjut menjadi proyek sampingan berujung rilisnya fantasista yang kemudian membuat kelompok ultra bisa masuk situs itb.ac.id


*skrinsut tubes oop

. 5 mei berakhir di salah satu studio di ex bareng iir buat nonton iron man, lalu makan di solaria. Ada daftar-daftar jadi asisten. Ada uas yang kemudian ternyata sukses mendongkrak ip gw di bulan berikutnya. Thanks to damas ^^

Juni
Bulan juni.Sempet dilanda kebosanan yang akut gara-gara udah mulai libur. Tiap hari malah geje gak jelas. Untungnya, sempet ikutan jadi pantia PLO. Sempet bantu-bantu dikit. Sebelum hari terakhir kabur ke jakarta buat ikutan company visit yg ditaja hublu hmif. Mengunjungi microsoft,add-ins, detik.com dan metro tv.

*@ detik.com

5 juni berakhir di pantai ancol bareng iir ampe maghrib plus makan malam di salemba tengah. Keseret fabul daftar2 jadi kru mic , kali kedua bersentuhan dengan .net, asp.net dan sql server. Sambil nonto euro dan gerombolan duelist yang tahan ampe jam 12 malam nonstop. Muncul istilah sekre 3 buat kfc dago.


Juli
Liburan, pulang ke pekanbaru. Ada keperluan untuk mengurus proposal gjj,acara yang dibuat unit gw , ukmr. Waktu liburan habis buat jalan-jalan,nonton , napak tilas kuliner pekanbaru, ketemu putri Riau terpilih dan macar . Dua minggu berselang, gw pun balik ke bandung. Ikutan panitia kaderisasi if. Wisuda juli kembali menjadi panggung gw untuk tampil sulap mahzab aloy dan nyanyi kali ini bareng indra. Tahap kedua pendaftaran asisten di lab SI . Gw jadi pernah ke rumah naila malam-malam. Untung gw gak demen ama naila. Haha..peace nai.

Agustus
Mengawali semester baru dengan beberapa keberhasilan. Resmi sudah menyandang titel asdos,di lab sistem informasi. Resmi pula diterima menjadi kru mic. Expressif perdana di bawah kepemimpinan gw pun terbit. Sebelumnya ada pelantikan sparta di vila merah.


*pagi sebelum pelantikan

Gw jadi inget bareng titz dengan tololnya melakukan derap informatika di atas gunung karena gak tahan dingin. Mending begitu daripada harus peluk2an sesuai saran dede homi. OHU ITB berhasil merekrut 40 anggota baru ukmr.Tampil di panggung utama dengan jadi posisi drummer.Musik sore jadi panggung gw untuk nampil bareng anak2 05, di tiga posisi berbeda, gitaris, vokalis dan drummer. Dengan lagu andalan mencari alasan. if 06 menang di home turnamen tp gagal di nomor bergengsi futsal. Petama kalinya jadi trainer di SSDK . Iir datang
buat menghadiri acara kawinan di sabuga. Kejebak ujan di tahura. Ketemu langsung dengan bcl dan asraf lagi beduaan
di hotel arjuna. Eiss....

September
Bulan puasa. Sementara deadline tubes berserakan. Untuk pertama kalinya dapat proyek dari hmif. Perdana. Kerjain bareng damas fabul lea. Nginep di kampus selama seminggu. Terima kru muda divisi media. Expressif september terbit dengan rasa baru, a new taste. Sibuk latian nasyid bareng anak2 ukmr 2007, dan 2008 sukses menggondol gelar juara I di lomba ramadhan gamais. Tulisan cerpen gw malah berhasil jadi juara 3.

*piagam juara 3

Pulang ke pekanbaru, buat lebaran, membawa segepok bahan ujian, pembagian tubes. Terima kasih buat ical dan nadhira . Dua hari perjalanan, pake bus lorena bareng saudara2. Seru. Sumpah seru banget. Demi gjj di bulan januari nih.

Oktober
Bulan syawal hadir. Saling bermaaf2an antar saudara. 5 oktober lwat karena iir udah pulang ke jakarta tp meninggalkan kesan akibat tragedi nangisdimobildidepanrumahgw. Pertama kali berkenalan dengan sasha grey, big thanks to google yang telah menjerumuskan hati yang suci ini. Hati luluh lantak karena sesuatu hal, selalu was-was dan pikiran tidak tenang. Ada wisuda oktober, pertama kalinya dapat makan diwisuda, nggak nampil juga, cuma jadi tim konseptor bareng aloy. Ulang tahun iiR. ke jakarta buat makan2 di gading,dan di klenger.

*@ klenger, 29102008
Berkenalan dengan rectoverso namun belum kesampaian membeli bukunya.



November
Masuk persiapan gjj. Rapat tiap minggu, urus ini itu demi riau dan pendidikan.


*handbook gjj

Kuliah berjalan apa-adanya dengan tubes mingguan dan beberapa deadline yang membahayakan. Proyek kedua, kali ini datang dari bang ronal. Mantab boss. Ngoprek2 silverlight dan coba2 kerja dengan deadline yang ketat.


*cupunya proyek SL ku

Jadi pembicara di beberapa acara, kaderisasi RK untuk training web dan kampanye kanker payudara untuk tugas kompem. Ikutan turnamen liga futsal di hmif. Belum pernah kalah dan semoga gak pernah kalah. Dapat medali emas di PekanOlahragaHmif bareng mami untuk cabang bulutangkis.


Desember
Diawali dengan mukrab 2008. Kembali kali ini gw harus merusak reputasi dan image untuk kembali menuju level terendah dengan menampilkan tarian samwell penuh butt dan bunga. Tp, overall gw puas dengan persembahan angkatan. Deadline tugas membara, nginap di kampus sampe seminggu lebih, meski kadang geje juga. .NET kembali memberikan pertolongan dengan mudah nya menuntaskan tugas SI. Pertama kalinya berkenalan dengan teknologi Deep Zoom. GJJ masuk persiapan tahap akhir. Ada pelantikan kru baru RK dimana gw bertindak sebagai danlap gak jelas dimalam hari. Tim bola hmif mulai latihan lagi, memberi posisi baru buat gw di sayap kiri.

*sparing lawan ft


Tiga ujian pertama terlewati dengan kategori cukup hingga sukses.

*@ d'ranch

Liburan akhir tahun Bareng iiR.Semoga menyenangkan.


2 komentar:

  1. he..ad iir dimana2 =D
    biasala ituu..kan ceritanya brighten up your days,,he smoga amin!!

    BalasHapus
  2. hahaha ...
    setelah beres posting dan baca ulang ,
    baru nyadar loh ...
    ada banyak iir disetiap bulan..
    hohoho...


    yep, not just days, it's a life.
    hope i can do more for you
    ^^

    BalasHapus