Selasa, 28 Oktober 2008

ada tujuan dibalik semuanya


Ketika tadi siang gw makan,,,ada hal aneh yg melintas ketika sedang mengunyah rendang daging masakan Kantin Barac (salah satu kantin di ITB). Meski waktu itu, tidak ada hati yg terambil ketika gw mengambil lauk, tp entah mengapa kepikiran bahwa jumlah hati yg dimililki oleh hewan dan manusia itu cuma satu. Pasti ada tujuan di balik semuanya.

Sebelum membicarakan hati secara 'fisik' ,, hati sudah diidentikkan dengan perasaan. Pdahal, perasaan itu jelas-jelas hasil karya otak manusia,gak ada hubungannya dengan hati yang ada di dada. Makanya istilah, sakit hati, itu sebenarnya berasosiasi dengan perasaan tidak senang di kepala kita bukan dari hati kita. Toh, hati sebenarnya punya fungsi yg terkait toksisitas makanan yang kita konsumsi. Namun, meski demikian, apabila kita dilanda perasaan tidak senang,marah, atau cemburu, sering kali hati kita merasakan ngilu-ngilu hebat. Sebenarnya pada saat itu, adrenalin bekerja sehingga membuat detak jantung dan saraf2 otonom lainnya berkontraksi tidak teratur yg mana akhirnya membawa efek ngilu itu sendiri.

Balik lagi, kenapa ada satu hati ?? Kenapa ya ?? Kenapa tidak dua, tiga atau lima ??? Haha,,,satu-satunya alasan yg terpikirkan oleh gw adalah agar manusia bersyukur dengan apa yg kita punya dan lantas menjaga hati yang cuma ada satu itu. Gak kebayang kan , apa jadinya manusia tanpa hati. Jumlah hati yang hanya satu itu juga mengindikasikan, bahwa hati itu tidak bisa dibagi, hanya bisa dimililki satu orang, yaitu orang yang memiliki hati tersebut. Karena, apabila hati sudah terbagi, fungsinya akan berjalan dengan tidak seimbang.

Well...pikiran yang melintas itu memang aneh, toh pikirannya hadir disaat gw sedang makan rendang daging yang ga ada hatinya sama sekali.


1 komentar:

  1. "Jumlah hati yang hanya satu itu juga mengindikasikan, bahwa hati itu tidak bisa dibagi, hanya bisa dimililki satu orang, yaitu orang yang memiliki hati tersebut. Karena, apabila hati sudah terbagi, fungsinya akan berjalan dengan tidak seimbang."

    Ya iyalah ja,,,hubungan nya kan one to one (basdat mode on), hehe :p

    BalasHapus