Minggu, 08 Juni 2008

angin Laut sore haRi...



Bagi gw, kunjungan comvis sebenarnya terjadi tiga hari. Haha...tp mari kita sebut hari ketiga itu sebagai loVis,,, untuk keperluan non-plagiarism. Apa itu loVis ? Hayo...trademark norak udah menjadi nama tengah gw...masak g ada yg tau ?? Setelah dua hari melakukan comVis,,,pada hari ketika gw melakukan perjalanan ke beberapa..hmm, nggak ding...ke satu doang kok (^^), sebuah "perusahaan" yg terletak di Salemba. Perusahaan ini bukan sembarang perusahaan,,,tp yg menjadi tujuan utama gw untuk mengikuti comVis dua hari sebelumnya.
Ketika rombongan pulang ke Bandung,,gw pun memilih bertahan di jakarta,,,dan 'menumpang' hidup di rumah temen gw di daerah Jaksel,sebut saja ia iTo (asli nama sebenarnya). Dari rumah iTo,,,gw pun melanjutkan perjalanan menuju Salemba. Trima kasih untuk dua orang,,,iTo yg nganterin gw ke busway station di depan mesjid Agung,,,,sama pak Gubernur yg dulu ngebikinin busway koridor 1,4 dan 6, sehingga gw bisa mencapai Salemba dgn mudah. Perjalanan dengan busway 'hanya' memakan waktu tidak lebih dari 1 jam...tp bagi gw itu sebentar,,,karena perasaan senang bukan kepalang udah lebih dulu memenuhi pikiran gw.

Beberapa kali gonta ganti bus,,,kemudian gw mendengar pengumuman yg gw tunggu : "Tington... persiapan halte Salemba-UI". Haha...akhirnya sampe jg. Gw pun menelpon "perusahaan" itu dan memberi tahu kedatangan peserta lovis. Dengan cepat,,,perbincangan terjadi,,,dan disepakati peserta diperkenankan untuk memasuki area kampus Salemba UI menuju kawasan FKG untuk memulai kunjungan.
Dag dig dug,,loVis pun dimulai. Gw yg udah sebulan nggak ketemu 'dia' penasaran ada g y perubahan yg ia lakukan. Terakhir ketemu,,,rambutnya masih berponi lucu dan tetap mengeluh pengen diet. Beberapa kali smsn, 'dia' selalu bilang g pengen makan malam biar agak langsingan. Haha...padahal menurut gw dia udah 'pas'. Peace, bu !

Gw menuju tempat fotokopian mahasiswa dan berencana menunggu disana. Seakan nggak sabar dengan waktu tunggu , ketika gw iseng melongok ke atas,,,'kebetulan' dia baru saja menunaikan shalat dan terlihat berjalan di koridor gedung FKG. Gw pun terdiam sebentar,,,haha,,,rambutnya udah panjang bo,pantesan pangling. Poni lucunya udah berganti tirai rambut yg bisa nutupin mata. Haha...gpp..gpp,,,rambut doesn't matter. Yg penting orang nya...haha....
Dia pun turun,,,lalu kita pun bersapaan sebentar. Dia tampak salting,,,atau linglung,,,atau grogi...tp gw yakin dia menyembunyikan kesenangan yg luar biasa akan kedatangan gw. Sebulan g ketemu rasanya sedikit terobati begitu ngeliat wajah nya yg senang bertemu gw. Setelah bertukar kabar, dan ritual sindir-menyindir sebentar ,akhirnya,kita putuskan untuk pergi ke suatu tempat. Disitu perdebatan kutahusapayangmenang terjadi.

Gw tawarkan untuk pergi nonton,,,dia menolak. Gw sarankan pergi ke mall yg gw jg g tau sih mau kemana,,,ia pun menolak. Pengen wisata alam katanya,,gw pun terkekeh...mana gw tahu dmn. Gw tawarkan untuk ngobrol di kosannya,,,ia tidak menolak,,,tp raut wajahnya tampak kecewa. Haha...gw pun menyiapkan senjata terakhir "Ya udah,,,terserah iiR, puJa ikut". Kata-kata yg paling sakti ini gw keluarkan ketika proses debat mulai stagnan dan itu terjadi di halte bus depan kampus. Gw g mau dong kalo kunjungan gw berakhir di halte nan ramai dan bising ini. Ngapain jauh2 ngunjungi pacar trus akhirnya cuma ngobrol2 di halte. Haha ....
Strategi gw tepat dan berjalan mulus. Debat selesai dan tujuan pun tercapai,kita beringsut menuju halte busway dengan jurusan kp.melayu -ancol. Kali ini lovis akan berlangsung di pantai Ancol. Senangnya busway jrusan ini nggak penuh,,,membuat gw bisa duduk nyaman di belakang dan santai mengobrol dengan sang pacar. Dialog tatap muka yg jarang terjadi ini dihabiskan dengan membahas masalah sulitnya telekomunikasi dan kasus Indonesia-Bayern yg sempat terjadi (haha...haha...).

Begitu nyampe di kawasan ancol,,,kita pun mulai bingung...pantainya dimana yak. Soalnya dari halte ancol yg kelihatan cuma dufan..pantainya dimana ya ??? Seperti biasa dalam keadaan seperti ini,,gw akan selalu bertindak dengan yakin walo sebenarnya g tahu apa-apa. Akhirnya gw ngasal aja sih milih jalan...taunya malah jalan keluar .... haha... setelah mendapat satu-dua keluhan dari sang pacar...gw anteng aja,,,cari jalan lain menuju pantai. Secara kebetulan...dari jauh gw mendengar debur ombak laut jawa yg akhirnya gw jadikan panduan arah.
Dan angin laut sore hari pun menyapa kami. Kita jalan santai disekitar pantai,,,melihat keramaian,melihat penjual minuman (hukuman atas ketidak pekaan seorang cowok), melihat laut yg luas diseberang. Gw celingak celinguk nyari spot nyaman buat duduk dan macar,,,untung nya ada batu2 pemecah ombak yg masi kosong. Kita pun kesana dan duduk sambil mandangin laut.

Beda rasanya. Selama ini kita jarang ke tempat begini. Kemudahan teknologi membuat gw males jauh2 untuk sekedar scene experience. Tp justru itu yg membuat kali ini lebih spesial,,lebih menarik. Kami pun memulai kegiatan macar kami berupa obrolan2 panjang mengenai apa saja yg bisa kita obrolkan. Biasa nya sih apa yg belum dan akan dilakukan dalam waktu dekat ini plus apa aja yg udah terjadi dalam kurun waktu gak ketemu. Suasana romantis yg dibangun susah payah oleh sinar redup matahari sore dan angin laut yg semilir,,,terpaksa dihancurkan oleh kedatangan kawanan kecoa air yg membuat lokasi menjadi tidak aman. Arrrrghhhh...dasar kecoa g ngerti orang sedang ngapain apa.
Karena males harus ngusirin kecoa tiap beberapa menit yg mana selalu mengiterupsi kegiatan yg mana sangat mengganggu sekali...gw ajak aj sang pacar pindah posisi. Kita menuju dermaga di sisi sebelah nya. Ternyata di tempat ini rame banget orang yg seperti kami. Haha .... bodo ah. Ikutan dalam keramaian kk.... Cari spot bagus yg nyaman dan obrolan dilanjutkan kembali.

Ntah ada angin apa,,,tiba2 obrolan menyinggung masalah pelajaran agama. Haha ... aneh dah ...orang pacaran kok ngomongin agama....g salah ya ?? Gpp,,,kebetulan bahannya sesuai ama pelajaran yg gw dapat dr pak Agus. Tnpa sadar kita ngobrol nya dengan suara yg lumayan keras...membuat pasutri (pasangan sperti suami istri) di sebelah kami kayaknya agak terganggu namun pasrah dan akhirnya pindah. Haha...kocak aja kali ya..dia ngedengerin kita ngomongin agama di tengah orang yg sedang berpacaran. Hehe...kultum bisa dimana aja kali.
Nggak jauh dari kita ada lagi pasangan yg tampaknya asyik masyuk berpacaran. Obrolan udah ga terlalu gw perhatikan
(maap iR ^^) . Gw malah sibuk observasi 'kegiatan' yg sedang dilakukan pasangan merah-item itu. Dahsyat...g malu apa ya ? di tempat terbuka gini,,,dimana orang bebas lalu lalang,,,tuh orang asyiknya raba sana sini sentuh kiri kanan. Bangke,,,kenapa ga di mana gitu ... yg cuma bedua doang...meski tetep salah tp kok rasanya lebih baik kalo mereka berbuat seperti itu. Dasar...runtuh sudah memang norma ketimuran yg dulu diagung2kan bangsa kita. Sambil menyembunyikan mupeng gw (haha...peace)...obrolan pun dilanjutkan dan beres ketika tanpa sadar matahari sore ud g keliatan lagi. Kegiatan macar di ancol kita anggap selesai dan kita pun pulang ke salemba,,,mengejar travel ke bandung gw yg berangkat jm 8 malam.

Terlihat sesederhana itu...tp begitulah. Yang dibutuhkan akibat jarak yg memisahkan ini adalah waktu berdua,,,untuk bertemu,,,memastikan keadaan orang yg kita sayangi baik-baik saja, mengetahui keadaan masing-masing, apa yg dilakukan dan tidak dilakukan. Apa rencana hidup dan semuanya yg berhubungan dengan dia. Nggak perlu mesti makan2 bareng, nonton film bagus, jalan kesana kemari,,,maen skating. Nggak perlu sperti itu juga. Cukup lah waktu yg luang,,,dmn bisa ketemu dan bercerita. Mengcover sebulan yg hilang. Bener g iR ???
Lovis di tanggal 5 ini pun sukses. Dan gw bisa pulang dengan tenang ke Bandung,,,dengan badai endorphin menerjang perasaan,,,mengetahui kita masih satu tujuan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar