Selasa, 24 Juni 2008

life experience,,,jump off the page


Untuk mengisi jadwal liburan yang kosong ini, kebetulan gw udah mengumpulkan film2 hasil donlotan di rileks dan dari beberapa temen. Jadi isi harddisk gw sekarang penuh dengan film2 hollywood, dorama dan serial tv. Kira2 ini daftar nya :

reserved
Dragon Zakura
Nodame

waiting list
Kunfu Panda
What happen in Vegas

done
Doomsday
21

masih ada lagi sih,,tapi kayak nya agak gak penting jg kalo gw tulis semua. Nah, dari dua film yang udah gw kasi label done, alias udah gw tonton itu, dua film ini memberikan sensasi yang sangat berbeda. Doomsday dengan gaya Resident Evil nya cuma membuat gw bertahan 20 menit sebelum akhirnya rasa ngantuk mulai menyerang. Membosankan. Sangat ketebak. Dan aksinya biasa aja. Huhu ... macam ndak ada ide lagi nih hollywood. Sdangkan , 21 , bisa membuat gw menikmati nih film,,trik yang ada,intrik yang biasa tp tetap menarik, dan tntu saja cewek yang cantik.

Kisah 21 ini mengambil setting di MIT, USA yang mana membuat gw tertarik untuk terus menonton(maklum cita2 pengen masuk sana gituu). Intinya ceritanya sih,,,gimana seorang mahasiswa pinter harus dapat duit agar bisa masuk Harvard Med School yang biayanya selangit itu. Nah, trus dia akhirnya bergabung dengan klub yang mempergunakan basic math untuk memenangkan pertandingan blackjack, yg tiap minggunya pergi ke Vegas buat dapetin duit.

Seperti biasa, tiap gw menonton film,,ada aja scene atau kata2 yang jadi bahan renungan buat gw. Setelah 20 menit bersama doomsday gw gak ngedapetin apa2,,,di 21 gw mendapat pelajaran yang biasa di dengung2kn senior kita : hidup bukan hanya BELAJAR !!!

Ternyata untuk membiayai kuliah di Harvard, si Ben (bintang co nya) tadinya pengen mendapat beasiswa Robinson gitu. CV nya bagus siiih,,,rekomendasi dari dosen, nilai2 sempurna ,GPA 4, juara ini itu,,,tapi dari sang pemberi beasiswa mengajukan argumen seperti ini yg kalo diartikan :
"Banyak orang pinter seperti kamu,,terus apa yang membuat kamu berbeda ? Any life experience that make you jump off the page ?"

Baru deh tuh si Ben terdiam. Ternyata dia sadar selama ini hidupnya datar2 aja. Belajar,kerja, pinter, udah gitu2 doang. Ga ada life experience nya . Dan, itu akhirnya membuat gw atau kalo lo jg mau ,,, berpikir,,,kira2 life experience apa yang kita punya,,,setidaknya yang membuat kita bangga deh ama diri sendiri. Dan, ternyata life experience itu gak harus selalu yang bener2 positif. Macam si Ben, akhirnya life experience yang dia punya adalah keberhasilan dia memenangkan banyak duit dari blackjack, dengan trik dan konspirasi bersama kelompoknya, menangkap penjahat dan gitu deh,,nonton aja ndiri.Life experience yang dia punya akhirnya bukanlah sesuatu yang bisa dibilang baik . Tp,di akhir cerita film,,pengalamannya itu bner2 buat si pemberi beasiswa melongo gak habis pikir,,,masang tampang oon gitu. Dan , kayaknya si Ben bakal dapat tuh beasiswa.

Cerita moralnya adalah, , , kita jangan hanya bangga kalo baru dapat nilai baik di kuliah, asisten ini, itu...tp belum memiliki life experience yang mencengangkan. Banyak cara sih sebenarnya, dan itu bisa kita lakukan di sekitar kita. Misalnya,,,jadi pengajar di rumah pintar,,,atau jadi perintis pembuatan tenaga listrik mikrohidro,,,atau daki gunung everest,,top skorer Piala Eropa atau apa kek. Intinya jangan jadi kupu2 deh (kuliah pulang doang). Karena kita gak akan pernah tau life experience mana yang membuat kita lebih dari orang lain.

Mulai aja dari yang kecil , asal merembet kan jadi besar juga.

Coba pikirin deh,,,udah ada life experience apa ???

Kalo belum,,,yuk mari kita cari dengan jalan nya masing2...

semoga berhasil ^^



Tidak ada komentar:

Posting Komentar