Sabtu, 21 Juni 2008

Pengen jadi penyelam yang handal


.....
dd_inuyashazoldik: emg susah ko ngrti cewe
....
dd_inuyashazoldik: krn kdg kami pun tersesat dlm misterinya
....
dd_inuyashazoldik: gw akuin cewe itu complicated
dd_inuyashazoldik: lo jgn mengharapkan ngeliat cewe ky lyt akuarium
poedja_p: jernih gitu ya ?
dd_inuyashazoldik: lo bs taw isinya apa aja,
...

Petikan obrolan gw bareng tmen via ym malam itu bener2 bikin gw tercerahkan,tenang dan tertawa2 kecil juga sih. Gw udah sering baca2 buku tentang perbedaan co dan ce,,,venus mars lah,,, women can't read a map dan sebagainya. Banyak dari buku itu yang menjelaskan seorang wanita dengan ke kompleks-an nya,,, yang menjadi sulit mengerti,,sulit di tebak. Tapi, metafor dari temen gw kali ini bener2 bikin gw bisa nangkep maksudnya.

Mulai sekrang, gw g akan mengharapkan ngeliat cewek itu kayak liat akuarium, yang memungkinkan gw bs ngliat isi nya ada apa aja. Yang memungkinkan gw bisa mengetahui apa aja yang terjadi di dalam nya. Yang memungkinkan gw untuk mengukur nya. Yang memudahkan gw untuk mengurusnya. Ketika akuarium kekurangan air, gw dengan mudah bisa mengisi nya kembali,,,ketika akuarium mulai kotor,gw bisa membersihkannya dengan segera.

Cewek itu kyk laut. Laut itu luas banget. Lo bakal susah ngeliat ujungnya dimana. Ada bagian dari laut, yang disebut pantai,,,yaitu laut yang dangkal banget. Lo bisa ngeliat dasarnya, bisa ngliat apa yang terjadi di dalamnya. Tapi, selain itu ? Laut menyisakan bagiannya yang terdalam jauh di dasar sana. Dan, lo gak bakal tau di daerah mana saja ia mencapai kedalaman yang luar biasa. Ada bagian laut yang dari luar tampak tenang, tapi sebenarnya di bawahnya terjadi pergolakan yang dahsyat. Ombak dan arus hanya sebagian kecil saja, gelombang yang ada di dalam nya bahkan memiliki emosi yang lebih besar. Bahkan, ada beberapa bagian yang menjadi palung terdalam, bagian paling jauh yang lo gak bisa ngeliat apa-apa. Palung itu gelap. Dan lo g tau apa aja yang ada di dalamnya. Hanya palung itu sendiri yang tahu. Dan, untuk mencapainya,,,,diperlukan usaha yang besar dan sabar.

Makanya,,gw pengen jadi penyelam yang handal. Gw mungkn bakal butuh tabung oksigen yang besar atau kendaraan bantuan yang canggih,aneh dan hi-tech. Gw mungkin butuh ketahanan yang luar biasa karena di dalam laut tekanan nya bisa membuat anomali bentuk sel darah merah dan pecah gendang telinga. Gw mungkin butuh bertahun-tahun untuk bisa bener2 sampai ke dasarnya.

Tapi, yang membuat nya menjadi begitu berharga adalah,,,ketika gw bisa sampai disana,,,dan mengetahui semua di dalamnya,,,mungkin gw bisa mengerti cewek itu bagaimana,,dan mungkin gw bisa tahu,,,apa yang harus,akan dan tidak gw lakukan.

Secret makes woman, woman.

Misteri itu mungkin bs gw pecahkan jika gw berhasil menjadi pnyelam yang handal. Entah bagaimana caranya ...


8 komentar:

  1. Rasanya bukan cuma cewek deh, ja.
    Menurut gw, semua orang tuh sulit ditebak.. ngga semudah ngeliat akuarium sperti kata lw. ^^

    jadi gw suka bingung soal istilah mars-venus. Bukan berarti cewe ngga bisa ngerti cowo atopun cowo ngga bisa ngerti cewe.
    Tapi masing2 orang tu emang punya misteri sendiri, cailah ^^

    BalasHapus
  2. Puitis banget..

    Met menyelam! Met mencari di tempat yang luas!

    BalasHapus
  3. @ ghe2 : hoho ... bkn gw lo ghe,,,ini dari temen gw yg cewek,,,nah lo,,,dia sendiri berpendapat begitu ...

    kalo menurut gw co itu gampang ketebak deh,,,serius,,,,liat aja bentuk mukanya kalo lagi ngobrol ama cewek,,pasti ketauan deh

    @vanug : tertarik nug ??? ayoooo

    BalasHapus
  4. ya ya..
    mudah"an mi juga nemuin penyelam yg handal..
    kalo perlu bisa nyampe palung yang paling dalm!!
    would you??
    hahahahahahaha



    -mimimimiimimi-

    BalasHapus
  5. hahahahahahahahahahahahahaha
    hahahahahahahahahahahahahaha

    nggak nyangka..omongan gw..

    .dd_inuyashazoldik.

    BalasHapus
  6. @ mimi : hoho..berantem dulu sono ama yg punya...nggak ding

    cari aja dulu...g cuma satu cowok kok yang mau jadi penyelam yang handal. Cuma kurang teliti kali nyarinya

    @ dede : hoho...tq banget buat lo de...kata2 lo meresap sampe sum sum tulang ...fyi,,kita udah baikan lo ... tentu saja berkat nasehat dari neng nia malam itu..hahaha

    BalasHapus
  7. yuks.

    sambil menyelam minum air, makan ikan, nyari mutiara, (me-)foto terumbu karang, dikejar-kejar hiu, kesangkut jala nelayan, dst...

    awas lupa daratan.

    BalasHapus
  8. @puja :
    Ah, masa si?
    Emang bentuk muka cowo kalo ngomong gimana? belum pernah bisa nebak ah..

    BalasHapus