Senin, 23 Juni 2008

Someone : Hey,see my fs !!!

Gw,seseorang yang senang menebak. Menebak apa saja. Menebak sapa pacaran dengan sapa, menabak sapa lgi suka ama sapa, menebak apa yang orang lakukan jika seseorang mengatakan ini, menebak jawaban ujian, menebak perasaan orang dan menebak skor pertandingan. Menurut astrologi cina,gw yang termasuk shio kelinci termasuk orang2 yg suka ber spekulasi,,,sedikit menjelaskan kesenangan gw untuk menebak,,,apapun itu.

Dari jaman SMA dulu,,,lo pasti pernah punya beberapa sahabat yang menjadi temen cerita lo kapan dan dimana pun. Dan, prinsip menebak telah menjadikan gw orang yg dianggap paling mengerti keadaan seseorang, paling mengerti kondisi perasaan seseorang,seseorang yg paling tau bersikap bagaimana dalam keadaan apa dan kemampuan untuk bertindak. Semua nya bisa gw lakukan hanya dengan satu cara : MENEBAK !!!

Menebak juga bukan asal2 lan lho. Sebelum lo melakukan tebakan lo harus memiliki basic tentang apa yang sedang akan lo tebak. Tnpa basic ini, tebakan lo hanyalah asal2an dan bener2 lucky-based. Basic ini dapat berupa cerita atau ilmu yang berkaitan, dari gosip sampai pengetahuan beneran. Dari basic ini, lo akan punya dasar yang cukup untuk melakukan deduksi tebakan. Namun, Basic saja tidak cukup, lo harus punya insting yg kuat untuk memilih tebakan. Kuncinya adalah 40 - 70.

Semua hal di dunia ini hampir memiliki peluang kejadian. Dan peluang ini berbeda2 tentunya. Selalu lah menebak ketika keyakinan anda berada pada range 40% - 70 % . Jika dibawah itu, yg anda lakukan adalah kenekatan yang berujung penyesalan. Jika di atas itu, meski anda mendapat kenyamanan dengan sedikit kepastian,tp biasanya hal itu sudah terlambat. Ini juga berlaku ketika tebak2an berkenaan dengan kondisi hati,,misalnya pertanyaan gampang sperti "Apakah kamu suka aku ?".

Kejadian kegagalan dalam urusan tembak-menebak juga sering terjadi kan ? Lihat bagaimana kegagalan seorang co untuk mendapat seorang ce karena baru kenalan 2 hari. Apa coba yang didapatkan dalam dua hari ? 5 persen jg kagak,,,maka jangan heran deh kalo kejadian gitu berujung kegagalan mutlak. Cerita lainnya adalah,,gagal menembak gara2 menunggu kepastian dari temen2 si ce. Sering banget kan kalo kita pengen bener2 tahu bahwa ni cewek suka kita ato nggak sampe nge deketin temen2 nya si cewek buat ngorek2 informasi begituan. Dan,kta biasanya bergerak ketika informasi sudah lengkap 100%. Nah,,itu juga berujung kegagalan dan biasanya kita mendapat alasan seperti ini : "Kenapa g dari dulu,,,sekarang ya udah telat".

Selnjutnya, dua kunci utama dari tebakan adalah berani dan yakin. Berani diperlukan karena kita melakukan hal yang belum pasti namun bisa saja berakibat fatal bagi kita. Nah,,, berani ambil resiko tentunya. Kalau pun salah,,berani mengakui kesalahan,,,pick one and live with the consequences. Yakin di butuhkan karena biasanya tebakan dilakukan untuk memanipulasi opini seseorang . Kalo tampang lo sendiri g yakin dengan tebakan lo,,,yaaah,,,alamat manipulasi pun akan gagal. Keyakinan akan menjadi kunci terakhir bagi kesuksesan menebak.

Tahukah kalian kesalahan yang terjadi selama ini dalam mengerjakan ujian???

Kita selalu berusaha menjawab soal. Salah. Seharusnya yang kita lakukan adalah menebak jawaban soal. Jawaban itu hanya ada di kunci jawaban bu guru/dosen. Jadi, yang kita tuliskan di kertas ujian kita ada tebakan kita, bukan jawaban. Makanya,,,jangan pernah merasa yakin dengan mengatakan "jawaban gw bener,,,yakin gw" tp jawablah seperti ini "gw yakin dengan tebakan gw". Makanya,,, ketika kita berusaha sangat keras untuk menjawab soal,,,kita akan gagal,,,karena mustahil melakukan hal itu. Yang bisa kita lakukan adalah menebak. Yup, menebak.

Prinsip menebak juga telah gw buktikan dua kali dalam selang g sampe 24 jam. Yang pertama,,,datang dr temen gw, sahabat sma,di depok yang tiba2 menelpon gw dan menyuruh melihat fs nya. Deduksi hanya berlangsung selama beberapa detik, dan tebakan gw ternyata terbukti, jauh sebelum gw membuka fsnya. Membuat dia menjadi terheran2x, dan akhirnya kagum lalu menyerah mengakui gw emang tau segalanya. Yang kedua,,,adalah temen gw dari 2005, penggila futsal,,,sama2 nge -call gw,bedanya kali ini lewat instant messenger. "Ja,,lihat fs gw". Deduksi juga singkat,,,tebakan gw bener hanya ada bias sdikit. Dan,lagi kekaguman muncul kepada gw.See,,,menebak juga seru lho,,,merasa mengetahui sesuatu sebelum rasa tahu yang sebenarnya ada itu seringkali membuat kita nyaman.

Setelah ajakan gw untuk menjadi penyelam yang handal,,,dan gw pun kli ini mengajak kalian semua untk menjadi penebak yang handal. We're not gambling, we're countin'.


2 komentar:

  1. huwaah..yakin nih SUKA nebak??!
    bukannya puja sering blg.."puja bukan peramal!" nah lo..?!!
    agak2 kontra nih ma tulisannya..
    ato pd beberapa kasus aj ya pud agak males buat menebak2,,he..pj tw sendirilah..
    okee..slamat menebak!! ga boleh ngeluh brarti utk yg "itu" ^^

    BalasHapus
  2. @ iir aka xxx : yakin dooong,,,kecuali ama hal2 yang berhubungan dengan kamu...coz i don't wanna bet if the thing is come with you ...

    just wanna sure that you are happy with me ^^

    BalasHapus