Kamis, 17 Juli 2008

mie goreng Kapling

Hari pertama liburan gw di pekanbaru,,,gak banyak yang bisa diceritakan. Paling kepergian gw ke RS Santa Maria buat periksa darah. Gara2 nya nyokap sangat khawatir ketika anak tersayang nya baru aja sampe pekanbaru kok udah sakit aja. Jadilah periksa darah dan urin untuk memastikan penyakit yang diderita. Katanya, untuk antisipasi demam berdarah yang katanya marak lagi di Indonesia. Jadi ngeri juga sih...

Ketika cek darah,,,pas darah gw lagi disedot ama tuh mba suster berpakaian putih,,,nyokap gw nyeletuk.
Mama : "Put...kok darah nya item sih,,,,udah mulai ngerokok ya ?"
APut : (Heran). "Nggak ah, Mama"
Mama : "Terakhir mama ke bandung sering ngeliat rokok di tong sampah kamu"
APut : "Itu punya xxx dan yyy ma,,,,ap** gak pernah merokok kok"
Sukses meyakin kan mama dengan dua nama diatas (maap yah,coz) ... gw pun pulang dan disuru minum obat.

Terus terang aja....perasaan gw g enak . Badan lemes,, kadang pusing nafsu makan dan seks menurun drastis. Ngeliat video klip nya Christina Aguilera sama Changcuters aja gw g nafsu. Walo dikasi ayam balado khas home made, nafsu makan tak kunjung datang.

Akhirnya adek gw pun berinisiatif. Ia pun membeli kuliner yang nggak pernah gw temuin saingannya di Bandung. Ya..ini bukan mie goreng biasa,,, ini mie goreng kapling. Mie kuningnya yang empuk, dan dibuat oleh sang ahli tanpa bahan pengawet yang dapat membahayakan tubuh di ramu dengan sayuran hijau yang segar dan bervitamin tinggi. Dengan bumbu khas kapling dan racikan kecap yang hitam,,,mie goreng kapling menyajikan cita rasa yang tinggi yang membuat kita ingin lebih dan lebih mencicipi tiap inci mie yang basah dan lengkat.

Bener2 mantabs. Nafsu makan yang tadinya kagak ada mendadak muncul ketika mie goreng kapling itu disajikan di atas piring dan mengeluarkan bau yang menusuk nodus selera makan gw malam itu. Ugh....tak kuat menahan,,,satu piring pun habis dalam sekejap.

Berkat mie goreng kapling,,,hari pertama gw liburan yang sakit ini setidak nya punya cerita.


1 komentar:

  1. Mie kuning? Hmm... Kaya kenal deh. Di tempatku juga ada, tapi di Bandung perasaan belum nemu. Bener ga ya mie kuning yang itu? Hehe...

    BalasHapus