Kamis, 17 Juli 2008

pangsit + sate ayam = gembul

Hari kedua...
sakit pun masi mendera...
selera makan tak kunjung mereda...

untung nya,,,siang itu gw dimasakin sarden balado kesukaan gw. Di bandung jarang yang ada masak sarden di warung2 nasi gitu. Paling ibu lis tp sayang masaknya di tumis bukan di sambelin. Rasanya kan beda.

Walhasil dengan selera makan pas2an,,,gw mampu membasmi dua piring nasi plus sardennya.

Malam hari....bonyok ngeboyong gw ke daerah sam ratulangi untuk makan pangsit dan sate ayam (lagi-lagi) kesukaan gw. Senengnya...sepertinya bonyok mengetahui penderitaan anaknya yang di bandung jarang mendapatkan makanan nostalgi masa2 sekolah di pekanbaru.

Walhasil...malam itu juga gw pesen sepering sate dan semangkuk pangsit. Dobel. Sate kacang nya menurut gw paling mantabs di pekanbaru. Pesaingnya paling warung nikmat,,,,tapi tetep beda tempat beda bumbu. Yang ini nampol banget. Lontong nya pun lembut pisan. Beres menyantap sate....semangkuk mie pangsit pun gw deketin. Gak tahan ngedering kokok ayam yg seakan2 bersuara minta dimakan secepatnya.....gw pun ngambil chopstick yang tersedia dan dalam hitungan menit...mangkuk gw pun kandas.

Kuliner hari kedua memberikan memori yang berbeda dari mie goreng kapling yang lengket dan basah. Bagi pendatang atau wisatawan dalam negeri,,,mungkin bisa memasukkan nama warung Mega Ria sebagai alternatif tempat bersantap di kala malam. Nikmatilah!!!

1 komentar:

  1. Waaa, sarden balado, iyaaa, enak tuh...

    Inilah kan, dari tadi posting tentang makanan mulu, jadi kangen masakan di rumah yang ga aku temuin di Bandung...

    BalasHapus