Sabtu, 19 Juli 2008

Wiz u Magic

Di sela-sela giatnya gw memberitakan kuliner2 unik nan enak di pekanbaru,sekarang saatnya gw akan berbagi tentang syuk wis nya hmif yang diadakan hari kamis , 17 juli lalu. Syukwis kali ini terasa lebih megah,,,lebih wah karena diadakan di restauran yang cukup bonafit di pusat kota, yaitu Arum Manis. Tampaknya, panitia ingin memberikan penghargaan setinggi2nya kepada para wisudawan if juli 2008.



Acara kali ini bertema Wish U Magic. Hal ini dapat dimengerti karena sang ketua acara adalah magician kondang asal if06, yaitu Aloy. Dekorasi, performance dan penampilan panitia membantu menyemarakkan suasana malam itu dengan tema2 magic dan keajaiban. Acara berlangsung sangat meriah, dimulai dari pukul 7 hingga setengah sebelas malam, dihadiri ratusan massa hmif plus angkatan 2007 if yg sedang memasuki masa kader (di kenal dengan nama SPARTA) dan perwakilan dari prodi yaitu Pak Rinaldi Munir.

Berbeda dengan wisuda maret sebelumnya,dimana mc tampil berpasang2an...malam itu , mc murni menjadi milik david sam, memberikan kesan mature dan macho yang mampu memberikan kesan yang unik malam itu.

Acara kemudian di buka oleh sambutan2 dari Aloy sang ketua,,kang Nanto sebagai ketua HMIF dan Pak Rin dari perwakilan prodi.




Dalam sambutan ny pak rin mengucapkan kebanggaanya kepada para wisudawan. Kemudian beliau juga memberikan cindera mata dari prodi berkenaan dengan beberapa wisudawan yang memperoleh cumlaude pada wisudanya.



Kemudian, acara dilanjutkan kepada acara inti,,,yaitu makan bersama. Acara makan2 berlangsung semarak dengan masakan enak dan gurih yang disediakan oleh pihak Arum Manis. Sembari menanti dan menghibur para penonton, panggung diisi oleh the Mukmins dengan personel Indra di vokal, Tepan di gitar dan Riga di keyboard. Tembang2 manis seperti Terima Kasih Cinta, Kisah Klasik dan Janji Suci sukses di lesakkan oleh Indra dan mampu membius ratusan hadirin yang menghadiri acara. Khusus, untuk lagu Jnji Suci,,,Indra mengundang Radya untuk tampil duet. Duet ini sukses membawakan dengan manis lagu yg dipopulerkan Yovie and the Nuno itu. Tepuk tangan riuh penonton membahana di ruangan yang berukuran sangat besar itu.

Selanjutnya,saatnya tiap angkatan memberikan persembahan angkatannya. 2006 seakan tidak ingin mengulang sejarah 'asal2' yang dimiliki selama ini,mempersiapkan dengan matang dengan konsep Parodi Sulap. Dengn aktor utama, Titz de Magic dan Agus Blaine mempertontonkan sulap2 jalanan yang membuat hadirin terpukau dengan aksi sulap, gaya dan tingkah2 serius,aneh dan lucu dari duo maut ini. Di semarakkan dengan beberapa aksi sulap baik beneran maupun trik belaka lalu di akhiri dengan penampilan dua buah lagu dari seluruh angkatan 2006. Kita dan Arti Sahabat membahana mengisi ruang dengar audience.





Selanjutnya, angkatan 2005 memberikan persembahan slide show yang dikumpulkan disela2 kesibukan mereka melaksanakan kerja praktek. Persembahan di buka, Nanto, perwakilan 2005. Persembahan angkatan 2004 membawakan medley lagu2 hits Indonesia. Lagu-lagu ini di cut and mix di bagian2 yang tidak terduga namun tetap apik dan dibawakan dengan meriah oleh mereka. Dadan, Dita, Vikcy dan yang lain sempat menunjukkan aksi solo yang memukau.


Acara syuk wis malam ini juga spesial karena disemarakkan juga oleh angk.2007 yang sedang mengikuti masa kader SPARTA HMIF. Mereka mempersembahkan drama magic cinderella. Meski ada kendala teknis,,,drama itu berlangsung menarik dengan penampilan kocak menghibur dari angkatan baru ini. Semangat ya kadernya !!!


Tema magic malam ini bukanlah asal2an. Terdapat dua penampilan sulap. Pertama, sulap pembuka oleh Puja (yg notabene tidak ada background sulap sama sekali) yang membawakan dua trik dan sulap utama oleh magician andal if, Aloy, dengan trik2 yang memukau semua penonton yang hadir di venue malam itu.


Acara lalu di tutup dengan puisi+lagu Bunda yang haru dari divkel. Penampilan ini mengubah mood suasana menjadi haru biru . Satu puisi dan satu lagu sukses di bawakan dengan aksesori lilin yang membawa kesan kuat.



Sampailah kita pada akhir acara. Terdapat video testimoni dari teman2 atau para wisudawan tentang kesan mereka terhadap para wisudawan kali ini. Tak jarang komentar2 lucu dan nakal membuat penonton terpingkal2 tertawa mendengar pendapat tentang wisudawan. Di bagian front door juga terdapat meja untuk menulis pesan2 kepada wisudawan.

Acara ini takkan berlangsung tanpa kerja keras panitia malam itu. Ini adalah sebagian dari mereka.


Ayo 2006,,kita lanjutkan karya kita di hmif tercinta.

for better hmif

6 komentar:

  1. yah, padahal gw pengen dateng euy.. KP sial.. ahahahaha...

    BalasHapus
  2. btw, ini wisuda juli terkeren yang pernah gw liat.. :)

    gw tunggu acara yang lebih keren lagi di oktober 2008 nanti.. :D

    bisa ngalahin wisuda oktober 2004 gak nih.. ;)

    BalasHapus
  3. Keren PARAH!!!
    15 jempol buat 07...

    BalasHapus
  4. Huuaaa...
    Gw g ikut foto panitia yg terakhir, sial!!
    Hehehe..
    (Puja, bagi poto dunk)

    BalasHapus
  5. @ paw : sayang paw...bagus bagus padahal pengisi acaranya plus bisa screening ke 07

    @ anggri :haha....liat gmn ntar aja nggri...gw si cuma moto2 doang boss

    @ndrewh : iyah...kalah ya kita ?

    @naila : ntar di kompie B lengkap kok...

    BalasHapus
  6. poto gw ga ada satupun.. sial

    BalasHapus